Senin, 02 Juli 2012

CAMERA

INILAH 5 KAMERA TERUNIK DIDUNIA

HEART CAMERA

Katanya nih kamera dari jantung bayi, bisa di bilang (HEART CAMERA) unik juga sih,aneh kan seperti yang dilakukan oleh Wayne Martin Belger.

 Ia memakai banyak sekali bahan untuk membuat kamera pinhole 4"x5" ini. Material lain yang dipakainya adalah alumunium, titanum, acrylic, emas, kayu, gading hingga tengkorak anak kecil yang berusia 150 tahun dan darah yang terkena virus HIV.


Meskipun Kamera ini aneh & unik namun tujuan sebenarnya, yang membuat camera ini  mendesainnya untuk melakukan photo berseri wanita-wanita hamil dan menggali hubungan sang artis sendiri dengan saudara kembarnya yang meninggal saat dilahirkan.



Nah ini dia bener-bener Unik Pistol Camera pistol biasanya identik dengan tembak menembak, tapi malah jadi camera. Doryu 2-16 yang dibuat di Jepang pada tahun 50-an. Kamera 16mm ini dilengkapi dengan lensa Cine-Nikkor 25mm f/1.4.

Ia diciptakan untuk merekam bukti kejahatan dan membidik para demonstran. Meski berbentuk pistol, sepertinya ia tidak bisa menjalankan fungsi 'aslinya'.





 Turtle_Camera
Kamera ini unik kaya binatang juga, bentuknya (turtle)  meskipun cuma kaya tempurung kura-kura. Kamera yang berkerja layaknya kamera biasa yang digunakan.
Taiyo Onorato dan Nico Kreurung kura-kbs adal Berlin yang merakitnya.

Ia terbuat dari batu-batuan dan material tak lazim lainnya. Duo itu membuatnya sebagai reaksi pada fotografi dokumenter yang dianggap terlalu ketat.




  Dimulai dari Filmmaker asal Kanada, seorang yang kehilangan sebelah matanya saat sebuah kecelakaan menimpanya, Rob Spence , sungguh luar biasa. ia tak kehilangan akal, ia pun menanamkan kamera digital pada liekuk indra penglihatannya tersebut. Piranti ini dikatakan tidak memiliki koneksi ke saraf optik.




Frankencamera


 Camera ini tidak jauh berbeda dengan kamera lainnya namun kamera ini sangat rumit untuk dilihat dan dibuat, ini adalah kamera digital pertama milik sang legenda fotografi, Kodak. Ditemukan oleh Steve Sasson pada tahun 1975 yang secara desain ia terlihat rumit.

Ia terbuat dari kamera film Super 8 dan 
cassette recorder. Piranti ini membutuhkan waktu 23 detik untuk merekam sebuah foto dan masih harus ditransfer ke televisi hitam putih.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar